Pages

Subscribe:

Rabu, 09 Mei 2012

Juara OSN Kab.Luwu 2012




24 Siswa Juara OSN
BELOPA -- Pada bulan April lalu, sebanyak 300 siswa mengikuti lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat kabupaten Luwu. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Luwu pekan ini telah menetapkan siswa yang lolos dan meraih rangking tertinggi dalam lomba OSN ini.
Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Kejuruan (Dikmenjur) Kabupaten Luwu, Drs Muhammad Yusuf MPd, kepada harian ini Jumat 4 Mei kemarin mengatakan, Dinas Dikpora Luwu awal April lalu menggelar OSN tingkat kabupaten Luwu yang diikuti oleh siswa-siswi SMA sekabupaten Luwu.
"Tanggal 3-4 April lalu kita sudah melaksanakan OSN tingkat kabupaten Luwu yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Bua. Alhamdulillah sudah ada hasilnya," ungkap Yusuf.
Yusuf mengatakan, Dikpora Luwu telah menetapkan sebanyak 24 siswa-siswi dari berbagai utusan SMA di kabupaten Luwu yang berhasil menjadi kontestan terbaik yang meraih poin maksimal di masing-masing mata pelajaran yang dilombakan. "Ada 24 siswa yang berhasil kita jaring dalam lomba OSN yang memperlombakan kemampuan akademik pada 8 mata pelajaran. 24 siswa ini berasal dari berbagai sekolah tingkat SLTA yang ada di kabupaten Luwu," tutur Yusuf, seraya mengatakan siswa yang berhasil lolos di OSN Kabupaten Luwu ini berhak mewakili kabupaten Luwu pada OSN tingkat provinsi Sulawesi Selatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 Juni mendatang di Makassar.
24 siswa tersebut yaitu, untuk mata pelajaran biologi juara I, Abdil Qayyum Muharram disusul Voniyanti dan Nur Istiqamah. Untuk mata pelajaran Fisika, Nadya Fazri M, disusul Tri Adianto dan Muh Nur Gazali Yunus, untuk mata pelajaran Kimia, Hasliana disusul Veronika Battung dan Musdalifah Imran. Untuk mata pelajaran Matematika, Akbar Sene Mangge, Muh Idham Halid dan Iswan Aulia. Mata Pelajara Ekonomi diraih Abdul Malik, Rumiati, dan Tiara Nurainun. Untuk mata pelajaran Kebumian Akram Annas, Isra dan Rahmat Eka. Untuk mata pelajaran Astronomi Indri Salsabila disusul Arifin S dan Haryanti dan untuk mata pelajaran TIK yang meraih poin tertinggi Eva Alvionita, disusul Marlia Ilyas dan Antadini.
"Secara umum sekolah yang berhasil menjadi juara umum di OSN 2012 tingkat kabupaten Luwu adalah SMAN 01 unggulan Kamanre, yang berhasil menempatkan 6 siswanya lolos OSN kabupaten Luwu, disusul SMAN 1 Belopa dan SMAN 1 Bua yang menempatkan masing-masing 4 siswanya lolos OSN, namun hanya selisih perolehan nilai," tandas Muh Yusuf. (and/him)

0 komentar:

Posting Komentar

My Blog List

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Powered By Blogger